oleh

Camat Ricaman Halawa: Tujuan Gerakan Pramuka Membina Pemuda yang Andal dan Kreatif

-Daerah-94 views
NIAS SELATAN, METROHEADLINE.NET

Hari ulang tahun (HUT) Pramuka di Kecamatan Oou, Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara, dilaksanakan pada 15 Agustus 2022 mengingat 14 Agustus jatuh pada hari Minggu sehingga terganggu ibadah di daerah tersebut .

Perayaan tersebut dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Oou. Camat Oou, Ricaman Halawa, bertindak sebagai inspektur upacara. Beberapa tokoh masyarakat tampak hadir, di antaranya Sokhiato Mendefa (mantan Camat Amandaya), Sokhiato Ndruru (mantan Camat Onohajumba), Sukahati Zebua (Sekcam Amandaya), tokoh pendidikan, siswa-siswi, staf Kecamatan Oou, dan anggota masyarakat lainnya.

Camat Oou, Ricaman Halawa, bertindak sebagai inspektur upacara (Foto: Azasi Giawa)

Camat Ricaman, dalam arahannya, mengatakan, Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang artinya himpunan anak-anak yang suka berkarya. Tujuan dari gerakan Pramuka adalah membina pemuda yang andal dan kreatif serta tanggap di segala bidang untuk menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Camat Amandaya, Sokhiato Mendefa, mengatakan, melalui momen hari Pramuka dia berharap pemuda dan masyarakat Oou menyatukan barisan dan saling bersinergi untuk memajukan pembangunan demi kesejahteraan daerah ini.

Pemuka dan tokoh masyarakat mengikuti upacara HUT Pramuka (Foto: A. Giawa)

Setelah upacara kenaikan bendera, kegiatan diisi dengan beberapa perlombaan antarsekolah di wilayah Kecamatan Oou, seperti gerak jalan dan perlombaan yang lain. (Azasi Giawa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed