oleh

Bupati Sleman Serahkan Hibah Alat dan Mesin Pertanian kepada 29 Poktan

-Daerah-43 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, secara simbolis menyerahkan hibah alat dan mesin pertanian kepada 29 kelompok tani (poktan) se-Kabupaten Sleman, Rabu (24/8) siang. Penyerahan komoditas hortikultura dan perkebunan bertempat di Padukuhan Sindon, Selomartani, Kalasan.

Bupati mengapresiasi Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Sleman yang telah menggagas kegiatan tersebut. Dengan penyerahan hibah alat pertanian ini, ia berharap dapat meningkatkan produktivitas para petani.

Bupati Kustini Sri Purnomo secara simbolis menyerahkan hibah kepada poktan (Foto: Humas)

“Sekarang ini permasalahan petani ada tiga, yaitu berkurangnya lahan, SDM-nya, dan alat pertanian. Dengan hibah ini harapan saya perkebunan dan holtikultura di Kabupaten Sleman meningkat, sehingga perekonomian juga meningkat,” ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Sleman, Suparmono, (Foto: Humas)

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Sleman, Suparmono, menjelaskan, hibah yang diserahkan senilai 306 juta rupiah. Adapun sumber dana hibah berasal dari pokir DPRD Sleman dan reguler.

“Ada 50 alat yang diserahkan, di antaranya 2 buah motor roda 3, 8 kultivator, 2 pompa air, 2 chopper, 24 mesin potong rumput, 2 pelontar dan 10 hand sprayer,” sebut Suparmono.

Ia menambahkan, sebelumnya dinas yang dipimpinnya juga memberikan hibah alat pertanian dan pakan senilai 1,6 miliar rupiah. Hibah yang dibagikan di Kapanewon Godean tersebut berasal dari DAK dan APBD Kabupaten Sleman. (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed