oleh

Bupati Lebak Tanda Tangani Nota KUPA dan PPAS-P APBD 2022

-Daerah-18 views
LEBAK, METROHEADLINE.NET

DPRD Kabupaten Lebak menggelar Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) APBD Kabupaten Lebak Tahun Anggaran 2022.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, didampingi sekretaris daerah, para asisten daerah, serta para kepala perangkat daerah Kabupaten Lebak menghadiri langsung rapat paripurna yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lebak, Senin (29/8).

Rapat diawali dengan agenda penyampaian laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Lebak oleh Muhamad Arif selaku juru bicara (jubir) Banggar. Ia menyampaikan, prioritas plafon dan anggaran sementara perubahan APBD Kabupaten Lebak tahun 2022 dirinci menjadi masing-masing urusan dalam perangkat daerah.

Arif juga mengatakan, urusan penunjang lainnya telah disepakati legislatif dan eksekutif berdasarkan hasil kerja komisi dan rapat kerja Banggar untuk pembahasan KUA-PPAS APBD Kabupaten Lebak Tahun Anggaran 2022. Jubir Banggar tersebut, yang  mewakili DPRD, berharap untuk meningkatkan sinergisitas antara legislatif, eksekutif, maupun yudikatif. Selain itu, juga diharapkan bisa mendukung perubahan anggaran yang difokuskan pada berbagai bidang.

“DPRD juga sangat mendukung anggaran perubahan ini yang difokuskan bukan hanya pada bidang infrastruktur, juga pada peningkatan atau pengangkatan tenaga pendidikan dan kesehatan agar tercapainya masyarakat yang unggul, kompeten, dan mampu berdaya saing,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lebak dalam sambutannya menjelaskan bahwa kebijakan pendapatan, belanja, dan pembiayaan daerah yang akan disepakati ini menyesuaikan dengan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. (Apip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed