oleh

Bupati Kustini: Momentum Semakin Tingkatkan Motivasi Lansia Tetap Sehat, Aktif, dan Produktif

-Daerah-21 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Kabupaten Sleman, dilaksanakan dengan kegiatan senam bersama dan pemeriksaan kesehatan di Lapangan Denggung Sleman. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (30/8) pagi tersebut juga dihadiri oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, dan Wakil Bupati (Wabu) Danang Maharsa yang juga bertindak sebagai Ketua Komisi Daerah (Komda) Lansia Kabupaten Sleman.

Bupati Kustini Sri Purnomo

Bupati Kustini mengatakan, peringatan HLUN merupakan salah satu upaya pemerintah dalam  mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas semangat dan peran serta para lansia Indonesia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan, dan memajukan bangsa.

Ia mengungkapkan, harapan hidup rata-rata di Kabupaten Sleman untuk tahun 2021 cukup tinggi, yaitu 74,92 tahun. Karenanya, ia berharap, peringatan HLUN ini menjadi momentum untuk semakin meningkatkan motivasi para lansia agar tetap sehat, aktif, dan produktif memajukan kemandirian dan kesejahteraan hidupnya.

Wabup Danang Maharsa (Foto-foto: Humas)

Sementara itu, Ketua Komda Lansia Sleman, Danang Maharsa, mengatakan, peringatan HLUN tahun 2022 ini yang menginjak ke-26 mengusung tema nasional “Lansia Sehat, Indonesia Kuat” dan subtema bidang kesehatan “Lansia Sehat, Lansia Berdaya, Indonesia Maju”. Sedangkan untuk Kabupaten Sleman mengambil tema “Sleman Gumregah Bersama Lansia Sehat”.

Danang juga menyampaikan apresiasi terhadap lansia Sleman yang tergolong masih aktif beraktivitas meski sudah memasuki usia senja.

”Saat ini jumlah penduduk lansia di Kabupaten Sleman mencapai 140.444 orang. Di antara lansia tersebut masih banyak yang aktif dalam berbagai kegiatan atau paguyuban. Ini menunjukkan bahwa para lansia masih mampu berkarya dan memiliki hidup yang berkualitas. Kami berharap dengan kegiatan ini semakin mendorong para lansia agar tetap semangat dan produktif untuk terus berkarya, serta hidup dengan bahagia,” katanya. (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed