oleh

Bhabinkamtibmas Desa Mekarrahayu Sowan Sesepuh sekaligus Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas

-Daerah-35 views
LEBAK, METROHEADLINE.NET

Bhabinkamtibmas Desa Mekarrahayu, Bripka Sukron Ma’ani, melaksanakan sowan sesepuh dan silahturahmi dengan masyarakat Kampung Poleng, Desa Mekarrahayu, Kecamatan Bojongmanik, Lebak, Banten, Senin (8/8). Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Kegiatan sowan sesepuh dan silahturahmi ini adalah salah satu kegiatan rutin yang kami laksanakan. Kegiatan rutin ini adalah bentuk upaya Polsek Bojongmanik mendekatkan diri dengan stakeholder di wilayah Kecamatan bojongmanik dan bersinergi membantu menyukseskan program pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Sukron.

Secara terpisah, Kapolsek Bojongmanik, AKP Saeful Bahri, menerangkan bahwa seluruh personel di Polsek Bojongmanik, khususnya bhabinkamtibmas, untuk melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat.

“Hal itu perlu dilakukan guna menjaga kekondusifan di wilayah desa binaannya. Sebagaimana kita ketahui,  bhabinkamtibmas berperan sebagai garda terdepan. Selain untuk silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat guna menjaga kamtibmas dan kondusivitas,” ujar Saeful.

Ia menambahkan, silaturahmi perlu dilaksanakan karena sinergisitas polisi dengan ulama, desa, dan masyarakat sangat dibutuhkan. Dengan kegiatan ini, diharapkan aspirasi masyarakat dapat diserap sekaligus menekan potensi gangguan kamtibmas di lingkungan desa, secara keseluruhan di masyarakat. (Apip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed