oleh

Bersinergi dengan Kemenag, Dinkes, dan Polres Lebak, PC NU Kabpaten Lebak Sukses Gelar Vaksinasi Dosis 3

-Daerah-149 views
LEBAK, METROHEADLINE.NET

Bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Lebak, Dinas Kesehatan Lebak, dan Polres Lebak, Pengurus Cabang Nahdlaturl Ulama (NU) Kabupaten Lebak mengadakan Gebyar Vaksin Serentak, di Desa Harjawana, Senin (22/4/2022). Vaksinasi ini dilaksanakan secara berkesinambungan dan kali ini untuk vaksinasi dosis ketiga.

Menurut Ketua Majlis Wakil Cabang NU Kecamatan Bojongmanik, Ahmad Solaeman, M.Pd., mengatakan, kegiatan tersebut secara legalitas resmi merupakan bagian dari perintah dari pimpinan. Namun, katanya menambahkan, aktivitas tersebut merupakan panggilan jiwa.

“Apalagi pada bulan suci Ramadan ini, sekecil apapun kita berbuat kebajikan merupakan bagian dari ibadah. Apalagi ini untuk kepentingan kemaslahatan umat,” ungkap Bang Madun, begitu Ahmad Solaeman akrab disapa, kepada Metroheadline.net di sela-sela kegiatan.

MWCNU Adan Ansor, katanya menambahkan, sebagai leading sektor di tataran wilayah merupakan garda terdepan dalam berbagai kegiatan untuk kepentingan umat. Bang Madun berpandangan, pihaknya harus banyak melakukan komunikasi dengan semua pihak, terutama muspika setempat agar pelaksanaannya berjalan lancar.

“Apalagi saat ini kondisi menjadi sulit ketika sebagian orang masih berpikir Covid-19 biasa saja. Sebaliknya, ada pula yang berpikir akan mendapatkan beras gratis jika ikut vaksinasi Covid-19. Mau tak mau MWCNU harus memberikan edukasi kepada masyarakat agar pola pikir seperti tadi ditinggalkan dan diganti dengan paradigma baru bahwa sehat itu dari kita, untuk kita, dan oleh kita,” tutur Bang Madun.

Ia terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang menjadi program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat harus menyadari bahwa vaksinasi untuk kesehatan kita sendiri.

“Akhamdulillahm sudah melebihi target 100 orang yang mengikut vaksinasi ini,” katanya dengan penuh rasa syukur. (Apip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed