oleh

Babinsa Karangkobar Bantu Warga ke RS Siaga Medika Banyumas

-Daerah-23 views
BANJARNEGARA, METROHEADLINE.NET

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Karangkobar, Koptu Wahid, bersama aparat desa dan tenaga medis membantu Tunut (52) ke RS Siaga Medika, Banyumas, Kamis (2/6). Warga Dusun Karangkobar Kulon RT 04/05 Desa Karangkobar, Kecamatan Karangkobar, itu ke RS untuk melaksanakan kontrol kesehatannya.

Tunut adalah warga korban tragedi longsor jemblung yang selamat pada 2014. Dia merupakan salah satu dari berapa warga yang selamat. Sayangnya, istri dan satu anaknya meninggal dalam bencana tersebut. Kejadian tersebut masih menyisakan duka mendalam hingga saat ini baginya.

Lelaki lebih separuh baya itu jiwanya selamat meski harus kehilangan satu kakinya karena diamputasi. Ia menjalani hidup dengan satu kaki dan tidak bisa beraktivitas layaknya manusia normal. Selama delapan tahun ini ia hanya bisa berbaring karena kaki yang satu tidak berfungsi.

Tunut dibawa ke RS karena pen yang dipasang di kaki sebelah keluar dan selalu mengeluarkan cairan. Atas kerja sama pemerintah desa, puskesmas, serta babinsa, ia dibawa ke RS untuk mendapatkan perawatan. Tenaga medis dari Puskesmas Karangkobar, Yunita, anak, dan menantu Tunut pun turut mendampingi.

Atas peran anak buahnya itu, Danramil 04/Karangkobar, Kapten Inf Slamet Basukiyanto, mengatakan, membantu warga di daerah binaan sudah merupakan tugas pokok bagi seorang babinsa. Karena, babinsa merupakan garda terdepan di suatu wilayah dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya. Sehingga, peran babinsa dapat dirasakan keberadaannya di tengah masyarakat.

“Babinsa selalu memberikan semangat dan dorongan kepada Tunut, termasuk keluarganya, serta memberikan motivasi semangat agar ia cepat sembuh seperti sediakala dan dapat menjalankan aktivitas seperti semula,” ungkap Danramil Slamer. (Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed