AMPP Menghimbau Mayarakat Jangan Takut Menyuarakan Kecurangan Pemilu

Jakarta, Metroheadline net – Aliansi Masyarakat Pengawal Pemilu (AMPP) menggelar aksi mendukung Hasto Kristiyanto atas statementnya terkait kecurangan pemilu di depan patung kuda monas. Berdasarkan data lapangan yang dia dapatkan bahwa pemilu sudah diketahui hasilnya sebelum pemilihan di acara Liputan 6.

“Kami mendukung Hasto Kristiyanto tetap berani menyuarakan kebenaran karena saudara hasto adalah bagian dari masyarakat dan sebagai seorang politisi dan negarawan yang berani mengatakan Benar ya Benar, Salah ya Salah,” ujar Koordinator aksi AMPP, Anas Ainur Ajib saat menyampaikan orasi, Kamis (28/03/2024).

Anas menyebut (AMPP) Aliansi Masyarakat Pengawal Pemilu akan mendukung Hasto terkait data kecurangan Pemilu Tahun 2024 ini

“Hasto Kristiyanto sangat berani menyebarkan data lapangan yang ia dapatkan bahwa ada Jason Script yang di pasang untuk menahan suara paslon 03 dan intimidasi yang didapatkan dari kader-kader PDIP,” tutur dia.

Koordinator AMPP, Anas Ainur Ajib pun turut menyampaikan fakta dan data yang disampaikan Hasto itu berdasarkan¬† IT dan Forensik. Menurutnya, sebagai politisi dan negarawan, Hasto adalah sosok yang berani membongkar kecurangan Pemilu dan menggugat melalui jalur MK yang sesuai mekanisme. “Kami akan mengawal dan menyuarakan fakta dan Data kecurangan Kegilaan Penguasa,” ujar anas.

Kata Anas, Jika kritik masukan, inspirasi yang kami sampaikan dan data lapangan yang kami bawakan tidak didengarkan, tidak ditimbang dengan benar.
Maka kami akan melakukan Pengadilan Jalanan dan hanya ada satu kata untuk kecurangan dan kedzaliman penguasa, LAWAN.

“Hingga aksi ini selesai digelar belum ada data dan fakta yang kami dapatkan dari Hasto Kristiyanto digubris oleh penyelenggara Pemilu,” katanya.

Hasto Kristiyanto sebelumnya menyoroti jumlah hasil Quick Count yang diumumkan Muhammad Qodari bahwa paslon dari PDIP hanya mendapat kan suara 17%. Ia menyebut Qodari sudah mengumumkan hasil pilpres dan benar saja hasilnya demikian.

Si Rekap Alat dari KPU merupakan biang kerok dan antek penguasa. Tolak hasil pemilu. Layak dilaksanakan Angket untuk membongkar pemilu curang dan kegilaan kekuasaan. Ujar sitanggang Salah Satu Orator (AMPP) Aliansi Masyarakat Pengawal Pemilu.

Sitanggang juga mengatakan, AMPPI meminta semua pihak berani, jika ada kecurangan silahkan beberkan dan viralkan agar masyarakat mengetahui serta tetap gunakan jalur MK yang tersedia menurut hukum.

“Kami Aliansi Masyarakat Pengawal Pemilu Menghimbau semua pihak berani mengeluarkan fakta dan data kecurangan Pemilu seperti saudara Hasto Kristiyanto, jika ada kecurangan buka dan beberkan serta gunakan Mk jalur tersedia menurut hukum.
Jika ada menemukan kecurangan dari pihak tertentu gunakan jalur Hukum.
Koarkan Kebenaran pungkasnya kata sitanggang. (Red)