by

Panitia Kurban Masjid Al-Uswah Kelurahan Cideng Salurkan Hewan Kurban 1800 Kantong bagi Kaum Duafa dan Mustahiq

-Metro-267 views

Jakarta,Metroheadline.net-Panitia Kurban Masjid Jamie Al-Uswah menyerahkan hewan kurban ke warga sekitarnya, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Penyerahan secara langsung dilaksanakan di halaman Masjid Al-Uswah Jakarta, Jalan Petojo VIY IV Kelurahan Cideng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/8/2020).

Dalam kegiatan penyerahan daging kurban disediakan sebanyak 1800 kantong daging, untuk dua RW yakni RW 06 dan RW 07 Kelurahan Cideng, dan disediakan juga buat yang belum mendapatkan kupon bagi duafa (Mustahiq) sebanyak sekitar 100-200 kantong daging.

Ketua Masjid Jamie Al-Uswah Ustad Suryadi Saputra mengatakan, Makna Idul Adha 1441 H/2020 M, dengan meningkatkan semangat gotong royong dan rela berkorban di tengah pandemic covid-19 menuju normal baru, dan hakikat qurban itu sendiri sangatlah luas karena mencerminkan hubungan secara vertikal kepada Allah SWT (Habluminallah) dan hubungan secara horizontal sesama manusia (Habluminannas),”katanya.

Ia melanjutkan semoga kedepannya banyak donatur yang tersentuh untuk menyalurkan hewan kurbannya kepada kami Masjid Al-Uswah kami siap menyalurkan hewan kurban bapak/ibu kepada yang berhak menerimanya, terima kasih kami ucapkan kepada para donatur yang telah mempercayakan dan menyalurkan bantuan Hewan Kurbannya kepada kami, semoga berkah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT,amin, lanjut Ustad Suryadi Saputra.

Sementara itu Penasehat Remaja Masjid Al-Uswah Fit Darmawan mengatakan kami Remaja Masjid mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur yang telah memberikan dan mempercayakan kepada kami hewan korbannya, dan kami selalu mempublikasikan dan dokumentasikan pemotongan hewan kurban ini, serta memberikan sertifikat dari Masjid Al-Uswah kepada para donatur yang telah mempercayakan hewan kurbannya untuk kami potong dan Salurkan kepada para Mustahiq sehingga mereka senang dan semoga. Menjadikan berkah bagi kita semua,”katanya.

Ia melanjutkan kami pada tahun ini memotong 8 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang akan kami buat sebanyak 1800 Kantong Daging Insya Allah akan membawa keberkahan dan senang buat kaum Mustahiq dengan bantuan dari kami dan para donatur, “katanya.

Mantan Ketua Remaja Masjid Al-Uswah (Riswah) Dana mengatakan kami remaja Masjid siap mendukung dan. Membantu dengan. Melibatkan menjadi Panitia Pemotongan kurban, dan Alhamdulillah remaja Masjid kami bertambah banyak dan kita rekrut remaja-remaja di Kelurahan Cideng agar aktif di Pengajian dan kegiatan keagamaan, sehingga mereka dapat aktif positif dalam kegiatan sehari-hari mereka, terhindar dari kegiatan negatif yang sangat merugikan mereka, “harapnya.

Berqurban dalam ibadah Idul Adha itu meniscayakan spirit berkorban dalam hidup dan melakukan kebaikan. Dalam beragama serta kehidupan berbangsa dan bernegara juga memerlukan pengorbanan lahir dan batin sebagai wujud dari ketulusan, pengabdian, dan ibadah semata karena Allah demi meraih ridha dan karunia-Nya. Dalam kehidupan di dunia tiada manusia bekerja dan meraih keberhasilan tanpa pengorbanan. Ikhlas dengan menerima pembelajaran hidup dari pendemi Covid-19 sebagai sebuah pengorbanan sehingga kita terus mawas diri, kemampuan beradaptasi dengan segala situasi menuju kemandirian di berbagai sisi sebagaimana yang dicita-citakan para pendiri bangsa dan pemerintah saat ini.(Mulyawan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed