by

LBH Sarbumusi Bagikan 100 Paket Sembako Kepada Buruh Terdampak Corona

-Berita-105 views

Jakarta, MetroHeadline.net – Untuk menunjukan rasa kepeduliannya kepada masyakarat, khususnya buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh pihak perusahaannya, akibat dampak pandemi virus corona atau Covid-19, Lembaga Bantuan Hukum Satuan Buruh Muslimin Indonesia (LBH Sarbumusi), sebagai organisasi buruh, Sarbumusi melakukan aksi sosial dengan memberikan sembako berisi yang berisikan beras 5 Kg, minyak goreng, gula, sarden, teh dan indomie kepada 100 orang buruh di sebuah pabrik di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (12/5/2020).

“Kegiatan pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para buruh yang terkena PHK oleh perusahannya, akibat Covid-19. Selain rasa peduli terhadap para buruh, Sarbumusi juga turut andil melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan virus corona,” ujar Dalail, Ketua Panitia Sarbumusi yang juga menjabat Ketua LBH Sarbumusi.

Ia berharap apa yang dilakukan Sarbumusi ini dapat meringankan beban para buruh dan keluarganya. Apalagi, nasib yang dialami para buruh itu bertepatan dengan bulan Ramadhan 1441 H, yang tentunya akan menambah beban berat.

“Paket sembako ini isinya tidak banyak, tapi ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami dari Sarbumusi terhadap mereka. Kami berharap, ini bisa meringankan beban mereka. Kami juga meminta para buruh bersabar menghadapi kondisi saat ini,” pungkas Dalail. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed