by

Pengurus IMPAS Aceh Resmi Dilantik Gubernur Aceh

-Berita-271 views

Jakarta – PLT. Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT mengatakan, perkembangan teknologi saat ini sedang melanda di seluruh dunia dengan beragam inovasi yang berguna bagi kehidupan sehari-hari. Fenomena ini dinilai sebagian orang hal yang mengganggu dan menjadi tantangan yang harus disikapi dengan berbenah SDM.

“Kita harus menyesuaikan diri dan mengambil bagian dari fenomena itu sehingga dituntut untuk meningkatkan daya saing. Jika tidak, pengangguran semakin bertambah dan timbul dampak lainnya. Pemerintah Aceh punya semangat dalam mempersiapkan SDM unggul sebagaimana yang sudah tertuang dalam RPJM,” ujar PLT Gubernur Aceh saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Mahasiswa Pascasarjana (IMPAS) Aceh, Minggu (9/2/2020) di Kantor Penghubung Pemerintah Aceh, Cikini, Jakarta Pusat.

Kami, lanjut Nova, akan terus menciptakan generasi muda yang mampu bersaing melalui peningkatan pendidikan dan keterampilan. Menciptakan SDM unggul bukan hanya pendidikan dan keterampilan saja, namun juga perlu dibentuk SDM yang kuat. Oleh karena itu, Pemprov Aceh mengajak mahasiswa Aceh untuk meningkatkan SDM unggul dan membantu pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil, Ph.D mengungkapkan, sekitar 70-80 persen pekerjaan diprediksi akan hilang dalam waktu 20 tahun ke depan. Guna menghadapi era industri 4.0, diperlukan suatu cara dan langkahnya.

“Kita perlu menyiapkan bagaimana cara berfikir dan meningkatkan kreativitas. Skill yang dibutuhkan adalah kemampuan memecahkan masalah yang kompleks, bukan kemampuan menghafal pelajaran. Cara lainnya adalah dengan berkreatif dan kemampuan mengelola SDM serta memiliki kecerdasan emosional,” imbuhnya. (mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed