by

Jakarta Safety Excellence Dihadiri Ribuan Pegowes

-Berita-184 views

Jakarta – Sebanyak lebih dari 7.563 peserta pesepeda ikut meramaikan kegiatan Jakarta Safety Excellent yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Minggu (9/2/2020) di arena olahraga Veldrom, Rawamangun, Jakarta Timur. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Andriyansyah, jajaran Sudin Nakertrans se-DKI Jakarta dan Dirjen.

Selain Gowes yang diikuti ribuan Pesepeda, Jakarta Safety Excellence diisi dengan kegiatan senam bersama dan Bazaar dari para UKM yang ada di DKI Jakarta.

Sri Hariyati, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kerja dari Jakarta Safety Excellent DKI Jakarta melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi dengan melakukan Gowes bersama dalam rangka memperingati Bulan K3.

“Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk meningkatkan Keselamatan dan Kesehatan. Sebagaimana yang kita usung “Jakarta Berkolaborasi” yang akan bisa dicapai bukan hanya oleh Pemrov DKI saja tetapi oleh seluruh dunia usaha. Kegiatan ini juga sejalan dengan program Pemrov DKI dimana bersepeda bukan hanya sebagai olah raga tetapi juga sarana transportasi,” ujar Sri Hariyati.

Terkait dengan K3, ia berharap dunia usaha selalu mengembangkan K3 sebagai kebutuhan dasar yang wajib dilaksanakan, agar para pekerja juga bekerja lebih aman dan nyaman sehingga kinerja perusahaan juga meningkat.

“Sesuai dengan harapan gubernur DKI Jakarta bahwa Jakarta maju kotanya dan bahagia warganya, artinya bahwa semua kalangan masyarakat termasuk pekerja harus bahagia dan kondusif dengan mengupayakan dan mengutamakan keselamatan dan kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, Andriyansyah, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan Gowes Jakarta Safety Excellence. Ia juga berpesan kepada peserta pesepeda agar membiasakan minum membawa Tumbler untuk mengurangi sampah. (mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed