by

Keberadaan Harun Masiku Belum Jelas, Inilah Pernyataan Sikap Forum Ulama Indonesia

-Politik-595 views

Jakarta,Metroheadline.net-Forum Umat Islam (FUI) yang merupakan wadah silaturrahim dan koordinasi antara pimpinan
dan aktivis Ormas dan Lembaga Islam di Ibu Kota Jakarta mengadakan pernyataan sikap terkait kasus Harun Masiku yang saat belum diproses oleh aparat berwenang.

Acara tersebut dihadiri Ulama FUI seperti KH. Abah Raodl Bahar (PP. Al Bakriyyah Bogor), KH. Abdul Rasyid AS (Perguruan As Syafiiyyah Jakarta) , KH. A. Cholil Ridwan (PP. Al Husnayain Jakarta), KH. Misbahul Anam (PP Al Umm
Ciputat), H. Aru Seif Asadullah (KISDI), dll.

Berikut ini pernyataan lengkap Forum Ulama Indonesia terkait keberadaan Harun Masiku:
1. Menghimbau kepada Saudara Harun Masiku agar segera menyadari kesalahannva dan segera menyerahkan diri kepada KPK untuk mengikuti proses hukum di KPK dan pengadilan Tipikor, dan para Ulama di Iingkungan FUI insyaallah siap mendampingi dalam proses penyerahan diri itu.

2. Memberikan dukungan moral sepenuhnya kepada KPK yang sudah berhasil menangkap Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan beberapa orang terkait dengan kasus suap untuk pergantian antar waktu Anggota DPR RI Periode 2019-2024 agar menuntaskan operasinya dalam pemberantasan korupsi sehingga semua yang terkait dan terlibat bisa ditangkap dan diadili.

3. Meminta dan mengajak kepada seluruh pimpinan Ormas/Lembaga Islam, wabil khusus para jawara dan Iaskar Ormas Islam untuk membantu KPK dalam menemukan dan menangkap Sdr. Harun Masiku secepatnya sebelum pihak-pihak lain yang anti pemberantasan korupsi melakukan haI-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu Sekjen FUI KH. Muhammad Al Khaththath mengatakan kita ingin pak Harun menyerahkan diri kepada KPK dan kita siap mendampingi beliau dalam kasus penyerahan itu bila dikhawatirkan ada apa-apa,”jelasnya

Ia melanjutkan kami mendukung KPK untuk menuntaskan dan perkara pak Harun Masiku dan Pak Wahyu Setiawan bisa dituntaskan ditangkap ditemukan siapapun yang terlibat dalam kasus ini, sehingga kedepan ini bisa menjadi preseden bahwa KPK tidak main-main dan orang tidak korupsi lagi, “lanjutnya.

Yang terakhir yaitu meminta kepada seluruh Laskar-Laskar Islam dan Ormas Islam serta Jawaranya membantu KPU dalam menemukan dan menenangkap Harun Masiku agar terungkap perkara korupsi ini,” Pungkas pak Kyai.(Mulyawan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed