by

Pemilik Boutique Me Alvernia, Emilia:Busana Indonesia Siap Merambah Eropah dan Asia Timur

-Parbud-453 views

Jakarta,Metroheadline.net-Perkembangan fashion di Indonesia sangat pesat dan banyak disenangi oleh masyarakat dalam maupun luar negeri, meskipun gempuran produk-produk busana dari luar negeri misalnya China dan Korea masuk ke Indonesia, tak membuat produksi busana dalam negeri tetap banyak penggemarnya.

Misalnya produk kebaya yang sekarang sedang banyak diminati baik oleh ibu-ibu maupun oleh kaum Milenial yang senang dengan kehadiran kebaya jaman sekarang yang banyak motif dan bahannya sudah bagus dan baanyak coraknya.

Seperti dikatakan pemilik BOUTIQUE Me Alvenia ibu Emilia mengatakan untuk melestarikan budaya seni saya juga bukan menciptakan lagi sebetulnya kalau kebaya itu udah model zaman dulu hanya saya mengulang, supaya generasi yang sekarang itu mencintai kebaya ikut aja Mau memakai kebaya sampai ada yang bikin dari bahan kaos, hanya model kebaya gitu tapi kalau untuk trend sebetulnya kalau kebaya itu setiap berubah artinya tidak berubah pakemnya, tapi seperti Kalau tahun-tahun kemarin masih brokat itu di pasang payet dan lain sebagainya,”katanya.

Ia melanjutkan Saya pikir Kalau yang di pasang payet itu tidak bisa untuk dipakai sehari-hari Jadi saya membuat juga yang kain dari bahan katun, Apa bahan foil supaya dengan mencintai kebaya itu orang bisa memakai sehari-hari juga seperti ibu-ibu jaman dulu,

Jadi tambahnya, saya buat dari katun voal juga bahan kembang-kembang kalau yang ada yang saya bordir tadi tidak tidak usah sekarang musimnya kebaya polos atau tidak seperti itu,

Saya kemarin Oktober kami fashion di Singapura dan langsung banyak pesanan sih kebaya dari sana itu tahun dulu tahun 2004, 2005-2007 itu saya membuat kebaya untuk Malaysia, Brunei tapi pada akhirnya mereka sendiri ke Indonesia mencari tukang sendiri Karena di sini tukang itu ongkos kerjanya sangat murah itu mereka datang sendiri Indonesia dia akan sangat suka dan kami sudah sering punya pangsa pasar orang dari Eropa dan Amerika,”jelasnya.

Rencana kami akan Fashion Show dari London dan lanjut ke Tokyo Jaoan oada tanggal 26 Januari nanti dan kami tiak ada yang mengundang moal kami sendiri,”katanya. BOUTIQUE kami Ne Alvernia ada di Pejaten itu Buncit Raya 34 Kavling 12 0813 8305 4105 atau du Bali di Seminyak, Bali. (Mulyawan)

bioskop

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed