Produksi Furniture Rotan Indonesia PT Indigo Mandiri Sejahtera Rambah Pangsa Amerika dan Eropa

Cirebon,metroheadline.net-Indonesia merupakan kawasan hutan tropis yang sangat kaya akan tumbuhan tropis yang berkualitas mutu produk dari hutan Indonesia, sebut saja rotan Indonesia yang mempunyai kualitas baik dan mutu yang sangat kuat.

Salah satu perusahaan furniture yang membuat produk-produk mebelair, tempat tidur, sofa dan kanopi untuk tempat makan dan santai di restoran-restoran lesehan, PT Indigo Mandiri Sejahtera yang berlokasi di Jalan Yudistira, Komplek Pergudangan Plumbon Cirebon Jawa Barat.

Perusahaan yang fokus membuat furniture, tempat tidur, meja, bangku dan sofa yang terbuat dari rotan baik yang orisinil asli maupun sintetik dari plastik yang hampir mirip rotan asli Indonesia, dengan kualitas baik dan perusahaan kami sudah banyak mengirim produk-produk andalannya ke pasar Amerika, Eropa dan Asia juga termasuk Malaysia, serta Singapura.

Seperti dikatakan Pengelola Pabrik di PT Indigo Mandiri Sejahtera Heri Dasa, mengatakan perusahaan kita orientasi bisnis untuk ekspor ke negara Eropa, Amerika, Belanda, Jerman, Italy, Rusia, Dubai, Mexico, dan Malaysia, Singapura, Thailand dan hampir seluruh dunia,”katanya di pabrik pembuatan furniture Jalan Yudistira, Cirebon, Senin (15/7).

Heri melanjutkan untuk pengadaan stok bahan baku kita membeli dari para supplier dari Cirebon yang mendapat pasokan dari Sulawesi, Kalimantan dan sampai saat ini kita dapat pasokan yang lancar, untuk menghadapi persaingan dengan adanya rotan dari Cina, dan Vietnam dengan rotan sintetis Cina, kita dapat bersaing, karena mutu dan kekuatan rotan kita sangat bagus meskipun harga dari Cina murah, tapi kualitasnya kurang bagus dan kuat,”papar Heri.

Kualitas produk kami dapat mengungguli produk Cina dan Vietnam, konsumen mereka banyak yang komplain bagi pelanggan kecewa, dengan harga murah tetapi tidak sesuai kualitasnya, dan perusahaan kita benar-benar konsisten serta produk kita berkualitas yang benar-benar bagus serta harga juga kompetitif,  mereka para buyer berani beli dari kita,”jelasnya.

Peeusahaan kita kata Heri mempunyai dua divisi indor dan outdor, kalau indor lebih natural sedangkan outdor sintetik furniture dan permintaan buyer ada permintaan natural dan outdor, kami banyak stok untuk sintetik,  jikalau ekspor  ke Amerika sangat ketat terhadap produk-produk yang masuk kesana pasti dicek mengenai kandungan-kandungan dalam tiap produknya,”jelas Heri.

Perusahaan kami berdiri pada tahun 2004 dan produknya dikhususkan untuk ekspor, namun tak tertutup kemungkinan untuk lokal dan yang banyak memakai produk kami untuk lokal dalam negeri di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Surabaya, Bali, dan perusahaan  kita sangat  berbeda dengan perusahaan-perusahaan lain yang profit oriented bagi perusahaan kita, karena tiap keuntungan kita serahkan kepada Pesantren Tanfiz AlQuran di Magelang dan Ciawi yang berjumlah santrinya sebanyak 400 orang,”paparnya.

Heri menambahkan kita sangat kebanjiran order dari buyer Amerika serta dari berbagai buyer Amerika diantara salah satunya RTG (Rom To Go) yang banyak memakai sintetik-sintetik dan tahun ini sampai akhir tahun pesanan produk kita masih bagus, dan kami ekspor ke negara-negara Amerika dan Eropa untuk kebutuhan rumah tangga, restoran, hotel-hotel serta kebutuhan kantor atau lainnya, serta untuk dalam negeri tidak terlalu fokus, dan  kami memasarkan produk ini banyak sekali order baik dalam maupun luar negeri,”ungkapnya.

Harapan kami perusahaan ini dapat bimbingan dan perhatian dari pemerintah baik pinjaman maupun ilmu pengetahuan yang baik buat kami terutama bantuan keringanan dalam pengurusan surat-surat buat ekspor dipermudah, dan kami memperkerjakan warga sekitar sebanyak 250 orang dapat mengurangi pengangguran di wilayah sini, semoga perusahaan kami semakin besar dan berkembang lebih maju lagi,  sehingga produk dari perusahaan kami dapat bersaing di manca negara membawa nama harum negara Indonesia,”pungkas Heri. (Mulyawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *