Preskon Polres Jakarta Barat Ungkap Kasus Narkotika Sabu 28 Kg Jaringan Internasional AS, China dan Indonesia di Ungkap Satnarkoba Polres Jakbar, Bea Cukai dan DEA US

pada hari Kamis 11 April 2019 Tim berhasil mengamankan seorang Iaki-laki berkebangsaan China atas nama CM ketika hendak mengambil paketan 19 Paket I 6 (enam) kilogram ben’si Narkotika jenis SABU tersebut.

Dan berdasarkan petunjuk dari CM Tim berhasil mengamankan DS dan pada saat akan menjemput/mengambil 19 Paket Narkotika jenis SABU tersebut dari CM di sebuah Hotel di Jakarta Barat Dan didapat informasi dari ketiganya bahwa 19 Paket / 6 (enam) kilogram Narkotika jenis SABU tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah Jakarta.

Dan juga atas petunjuk CM, pada hari Selasa tanggal 30 April 2019, Tim juga berhasil mengamankan seorang perempuan berkebangsaan China yang bernama LX di Kantor Fedex Tebet Jakarta Selatan pada saat hendak mengambil 4 (empat) paket / 10 (sepuluh) kilogram Narkotika jenis SABU yang juga pengiriman asal Amerika Serikat.

Dan dari pengakuan CM dan LX bahwa paketan Narkotika jenis SABU tersebut benar dikirim dari Amerika Serikat.

Mengingat ialur peredaran/pengiriman narkotika tersebut berasal dari Amerika Serikat, kemudian Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat melakukan koordinasi dengan DEA (Drug Enforcement Administration) guna memberikan data maupun informasi perihal penangkapan/pengungkapan yang dilakukan oleh Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat atas paketan narkotika jenis SABU pengiriman asal Amerika Serikat tersebut. Dan atas data dan informasi yang kami berikan tersebut, pihak DEA berhasil mengamankan narkotika jenis SABU seberat 12 (dua belas) Kilogram yang akan dikirim/diedarkan di Indonesia.

Dari total barang bukti yang diamankan sebanyak 28 (dua puluh delapan) kilogram dengan rincian 16 (enam belas) kilogram di Indonesia den 12 (due belas) kilogram di Amerika Serikat .

DALAM KURUN WAKTU 1 BULAN POLRES METRO JAKARTA BARAT BERHASIL MENGGAGALKAN PENYELUNDUPAN NARKOTIKA JENIS SABU DENGAN TOTAL 148 (SERATUS EMPAT PULUH DELAPAN) KILOGRAM.

120 kilogram sabu dari Myanmar

16 kilogram sabu dari Amerika Serikat di Indonesia.

12 kilogram sabu di Amerika Serikat yang akan dikirim ke Indonesia.(Mulyawan)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *