Peduli Kemanusiaan, Yonif MR 413 Bremoro Sumbangkan Darah

(Penkostrad. Kamis, 14 Maret 2019). Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Palur Plasa Jl. Raya Solo- Sragen Km. 1, Ngringo, Jaten, Banaran, Ngringo, Jaten, Kabupaten Karanganyar. Selasa, (12/03/2019).

Kegiatan Donor darah kali ini diselenggarakan oleh Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad yang bekerja sama dengan Lions Club dan Palur Plasa. Dalam kesempatan ini Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I. menyampaikan bakti sosial donor darah kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-58 Kostrad.

“Donor darah merupakan suatu kegiatan yang mulia karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan,” ungkap Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.

Antusiasme peserta donor darah sangat tinggi untuk menyumbangkan darahnya, walaupun setelah hasil pemeriksaan ada sebagian dari mereka yang tidak memenuhi persyaratan karena tensi darah rendah sebagai calon pendonor darah.

Kegiatan donor darah tersebut diharapkan bisa menambah kuota persediaan darah yang ada di wilayah Solo Raya, sehingga apabila ada masyarakat yang membutuhkan bisa segera terpenuhi. Sebelum dilakukan pengambilan darah peserta donor darah diperiksa kesehatan dasar terlebih dahulu seperti tekanan darah, setelah itu para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *