Anies Baswedan Hadiri Kick Off Groundbreaking Pembangunan Stadion Internasional (JISOCS)

Jakarta,metroheadline.net-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri Groundbreaking Pembangunan Stadion Internasional atau Jakarta Internasional Soccer Stadium (JISOCS),

Taman BMW, Jalan Danau Sunter Barat No.62, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara,Kamis (13/3/2019).

Anies didampingi Wakil Ketua DPRD DKI, Taufik, Bapak Syarif, Bestari Barus, Sekda Saefullah, Dirut JakPro Dwi Wahyu Daryoto, Dirut JakTour Jeffrey Rantung, Walikota Jakarta Utara Syamsudin Lologau, Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Dirut Pasar Jaya, Arief Nasrudin, dan Kepala Dinas Olahraga, Ketua KONi DKI Jakarta. GM PLN Disjaya, para Suporter Jakmania,dan MJ Mania.

Stadion bertaraf internasional ini mampu menampung 82.000 orang dengan lot parkir menampung 800 mobil dan 100 mobil kelas kecil, ramah disabilitas, dan atap stadium bisa dibuka dan ditutup.

Dirut JakPro Dwi Wahyu Daryoto dalam sambutannya mengatakan hari ini merupakan persembahan dari kami bangunan stadion internasional, dengan konsep atap digunakan untuk olahraga, adanya kompetisi bajijumping, atraksi rock climbing, adanya grade dengan pengelolaan air limbah yang keluar dari kawasan, dengan 221.000 m2 denganbaddanya transportasi berbasis rel, adanya sarana ibadah sholat, dan adanya danau untuk keperluan olahraga, satu mimpi kami menjadi tempat edukasi dengan berbasis sport dan kita dapat menjalankan aktifitas olahraga disini,”katanya.

Sementara itu Gubernur Anies Baswedan dalam sambutannya mengatakan Jakarta 83 tahun lalu berhasil mempunyai stadion baru, dan hari ini stadion internasional yang berkelas dunia ajan kita bangun disini dengan waktu 2,5 tahun kita memiliki stadion kita bersama,”katanya.

Anies menambahkan Kita merupakan penduduj kehidupan Global, dan.mempunyai tata kelas dunia, baik penonton, stadionnya serta fasilitasnya bertaraf global, marikita beri aplause dan apresiasi kepada warga Jakarta serta anggota DPRD DKI Jakarta, dan kawasan lingkungan ini harus berkembang dan kita ingin kawasan ini menjadi contoh yang baik menjadi kawasan bertaraf internasional,”tambahnya.

Saya ucapkan terima kasihnkeoada para suporter yang telah menjadikan klub kita tumbuh dan berkembang seperti sekarang ini, dan kita bantu dukungan terus menerus dengan bangga bahwa Jakarta akan menjadi kelas dunia dan stadion kelas dunia,pemainnyapun kelas dunia,”pungkasnya. (Mulyawan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *