Satgas Yonif MR 412 Kostrad Bantu Pembenahan Pagar Pemukiman

(Penkostrad. Selasa, 12 Maret 2019). Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Kabupaten Puncak Jaya Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad melaksanakan karya bakti bersama masyarakat dengan membantu pembenahan pagar pemukiman di Kampung Anggajari, Distrik Gurage, Kabupaten Puncak Jaya. Senin, (11/03/2019).

Konflik sosial yang terjadi pada pertengahan tahun 2018 di Kabupaten Puncak Jaya mengakibatkan kerugian materil. Merujuk pada fakta tersebut, kehadiran Satgas diharapkan mampu memperbaiki keadaan pasca konflik tahun lalu.

Kehadiran salah satu Pos Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, yaitu Pos Sanoba dinilai mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan kembalinya warga Kampung Anggajari yang telah beberapa bulan mengungsi ke Kota Mulia. Warga menata kembali kehidupan yang dimulai dengan membenahi pagar pemukiman mereka dan dibantu oleh anggota Pos Sanoba yang pelaksanaannya dipimpin oleh Serka Widodo.

“Kami sangat berterima kasih atas ditempatkannya salah satu Pos Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad di Sanoba, karena dapat memberikan rasa aman dan membantu kami untuk kembali menata kehidupan seperti semula”, ungkap bapak Iskhak Talenggen selaku Kepala Kampung Anggajari.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *